BAHAYANYA LANGSUNG MEROKOK SETELAH BERBUKA PUASA

Share This Article

Semangat pagi.
Sahabat RS.Mitra Husada, tahukah anda, saat merokok, nikotin akan terendap dalam tubuh hingga 8 jam. Semakin sering merokok, semakin banyak endapannya dalam tubuh dan menjadi faktor resiko penyakit. Saat berbuka puasa, tubuh membutuhkan asupan energi baru untuk mengganti energi yang hilang, jika langsung merokok saat berbuka puasa, tubuh lebih rentan mengalami kelelahan, pusing, mual, dan muntah. Sel-sel dalam tubuh akan kekurangan oksigen sehingga membuat fungsi jantung dan otot mengalami penurunan Ketika kandungan nikotin masuk ke dalam tubuh, saat itu pula perut dalam keadaan kosong, risiko terkena kanker paru menjadi lebih besar.

Saat berpuasa, yaitu selama 1 bulan, maka 12 jam perhari menahan untuk tidak merokok, mengapa tidak seterusnya? Maka bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk berhenti merokok. Mari berhenti merokok dari sekarang.

Selamat menjalankan ibadah puasa 🙏🏻
Kesehatan Anda, Kepedulian Kami.

Ikuti informasi terbaru kami melalui sosial media
Facebook : Rsmitrahusada
Instagram : @rs.mitrahusada
Youtube : RS.Mitra Husada Pringsewu
Website : https://mitrahusadapringsewu.com

#RSMitraHusada #Pringsewu #RSMitraHusadaPringsewu #RumahSakit #Lampung #Kesehatan #Indonesia #Puasa #Ramadhan #Ramadhan2021 #Edukasi #StopMerokok #GERMAS #Kesmas #KesehatanAndaKepedulianKami

Silahkan Beri Rating


Share This Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *